Cara mengatasi merekam memakai webcam tetapi tidak ada suaranya work 100%



          Hai Guys, balik lagi sama saya yang lagi badmood, karna notebook kesayangan saya yang lagi enak – enak nya buat editing video dan lagi seneng – senengnya nge vlog pake webcam hihiii, karna saya ga punya budget yang oke, yaudah lah ya pake webcam aja . Toh walaupun kualitas videonya ga standart yang penting masih ada software buat editing video ini buat di colour grading . Tapi mungkin karna keasyikan saya ngevlog pake webcam. Saya mengalami beberapa masalah di webcam saya. Padahal sebelum – sebelumnya engga. Saya mengalami masalah pada michrophone nya nih webcam.
          Ya entah kenapa nih webcam ga mau ada suaranya padahal setting udah bener, tapi entah kenapa masih ga berfungsi. Ya akhirnya saya mencoba buat browsing-browsing nih problem. Tapi udah muter-muter google, youtube, yahoo, kaskus dll ga ketemu juga .. dan sempet putus asa juga sih.
          Tapi berkat kegigihan saya buat cari nih problem akhirnya bias juga, mau tau rahasianya apa, yuk kita lihat sama-sama.
          Oke guys, berbagi sedikit ilmu saja, kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya mengatasi webcam yang merekam tapi tidak menghasilkan suara ... Let's go guys !!! This tutorial for Win 10 .. Karna saya menggunakan win 10 !!

1. Buka Setting
2.  Klik prvacy dan klik Microphone



 
3.  Klik on seperti ini 

4. Setelah itu coba webcam kalian. tapi kalau masih belum bisa klik search
 [Manage Audio Devices] seperti gambar



5. Klik icon tersebut dan kalian akan masuk ke menu Sound seperti ini


6. Setelah itu lakukan seperti gambar
  [klik recording]
    Jangan klik Microphone diatas klik microphone di bawah dan set default dan ok




                                      Close sound dan cek webcam kalian .. and boomm!!!! work on my PC 
                                       KALAU BELUM PAHAM JUGA SIALAHKAN LIHAT VIDEONYA



Oke segitu saja .. Until Next Time and Stay Classiy




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara mengatasi merekam memakai webcam tetapi tidak ada suaranya work 100%"

Post a Comment